Search This Blog

25 December 2007

JELANG MOTOGP 2008 : ROSSI SENDIRIAN MEMAKAI BRIGESTONE

Valencia - Keinginan Valentino Rossi untuk memakai ban Bridgestone akhirnya dikabulkan Yamaha. Namun tiga pembalap Yamaha lainnya akan tetap menggunakan ban bermerek Michelin.

Rossi memang sudah putus asa dengan Michelin. Faktor ban inilah yang diduga membuat Rossi tak mampu menjadi juara dunia Moto GP dalam dua tahun terakhir. Maka akhirnya Rossi pun berpisah dengan ban yang sudah dipakainya sejak awal karirnya di GP 500 / Moto GP tahun 2000 lalu.

Selain pergantian ban, Yamaha juga melakukan pergantian pembalap. Juara dunia 250cc Jorge Lorenzo akan datang menggantikan Colin Edwards sebagai pembalap tim pabrikan. Sementara Edwards tergusur ke tim satelit Yamaha Tech3 dan berpasangan dengan James Toseland.

Sepertinya perlakuan khusus memang diberikan oleh Yamaha kepada Rossi. Buktinya, tim “Garpu Tala” itu hanya memakaikan Bridgestone di motor Rossi. Motor Lorenzo masih akan dibalut ban Michelin. Selain itu, dua motor Tech3 yang akan ditungganggi Edwards dan Toseland juga masih akan memakai jasa ban asal Prancis itu.

“Untuk memastikan kerahasiaan data dari dua pabrikan ban di tim Yamaha, maka akan dibuat dua buah box pit yang terpisah untuk Rossi dan Lorenzo. Namun Yamaha akan beroperasi dan berlomba sebagai sebuah tim,” demikian bunyi pernyataan Yamaha seperti ditulis Crash, Senin (5/11/2007).

No comments:

Popular posts

Google Maps: Ar Berry Frozen