Search This Blog

25 December 2007

Susunan Pembalap MotoGP 2008


Akhirnya 3 sadel kosong di MotoGP terisi. Shinya Nakano, Toni Elias dan Randy de Puniet tak jadi terdepak. Musim 2008 nanti, mereka mengisi tiga sisa sadel di tim Honda dan Ducati. Shinya bareng tim Honda Gresini, De Puniet membela Honda LCR. Sedang Elias mengikuti jejak rekan setimnya ke Ducati. Elias gabung tim Pramac d’Antin.
Meski begitu, tim Kenny Roberts belum pasti ikut musim depan. Mereka masih mencari suplier mesin. Jika tidak dapat, kemungkinan tim asuhan Abah Kenny ini akan cabut ke World Superbike.

Yang menarik, musim 2008 ada 4 rookie di MotoGP. Tiga lulusan GP250 dan seorang jebolan World Superbike. Dari GP250 nongol nama Alex de Angelis, Andrea Dovizioso, dan Jorge Lorenzo. World Superbike menyumbang James Toseland.

Pembalap yang tergusur adalah Alex Barros (Pramac d’Antin), Carlos Checa dan Makoto Tamada. Checa hampir pasti pindah ke tim Ten Kare Honda di World Superbike. Sementara Barros dan Tamada belum jelas masa depannya.
Yang disepak musim ini adalah Alex Hofmann dan Olivier Jacques. Mereka digusur saat musim 2007 belum berakhir. Hofmann dipecat tim Pramac d’Antin lantaran menolak balap di Motegi. Sedang Jacques didepak Kawasaki Racing Team karena cidera berkepanjangan.


DUCATI MARLBORO
Casey Stoner
Marco Melandri (Ex. Honda Gresini)
FIAT YAMAHA
Valentino Rossi
Jorge Lorenzo (GP250)
REPSOL HONDA
Nicky Hayden
Dani Pedrosa
RIZLA SUZUKI
Loris Capirossi (Ducati Marlboro)
Chris Vermeulen
KAWASAKI RACING
John Hopkins (Rizla Suzuki)
Anthony West
YAMAHA TECH 3
Colin Edwards (Fiat Yamaha)
James Toseland (WSBK)
HONDA GRESINI
Shinya Nakano (Kawasaki Racing)
Alex de Angelis (GP250)

No comments:

Popular posts

Google Maps: Ar Berry Frozen