Search This Blog

21 July 2008

Hayden Dapat Pencerahan

LAGUNA SECA - Kegagalan performa ban Michelin di Laguna Seca, membuat mantan juara dunia MotoGP Nicky Hayden mendapat pencerahan ilmu baru.

Pencerahan yang diperoleh Hayden dari Laguna adalah, pengenalan yang lebih mendalam akan karakter motor Honda tunggangannya. Karena ban yang dipasok Michelin untuk Laguna terlampau keras, membuat rider harus berjuang keras untuk mendapatkan panas dan gigitan ban yang cukup.

Meski gara-gara Michelin Hayden gagal menjadi juara di home race-nya, setidaknya Hayden mengaku mendapat pencerahan berarti tentang motor Honda-nya.

"Inginnya saya bisa berbuat lebih banyak di home race saya. Benar-benar pekan yang berat, kami sedikit berjuang dengan ban yang ada," terang Hayden dilansir Autosport, Senin (21/7/2008).

"Kami hanya memiliki dua ban balap. Satu yang saya pakai terus menerus saat latihan. Saya memakainya Jumat, Sabtu dan di race pagi. Total sudah 35 lap saya memakai ban itu," lanjut Hayden.

"Saya kira saya mendapat pelajaran berharga, setelah menyetel motor dengan ban lama. Saat balap ketika memakai ban baru, keseimbangan motor berubah banyak. Tekanan di bagian depan motor semakin menguat," ujarnya.

No comments:

Popular posts

Google Maps: Ar Berry Frozen