Search This Blog

18 August 2007

Sony Ericsson Luncurkan Smartphone P1i

JAKARTA – Sony Ericsson mengeluarkan ponsel seri multimedia dengan tajuk smartphone P1i. Ukuran yang compact dan kemampuan multimedia yang mumpuni menjadikan P1i sebuah mobile office yang lengkap.

Menurut Senior Manager Product Marketing Sony Ericsson Djunadi Satrio, P1i ini merupakan turunan dari seri P990i dengan banyak fitur dan kemampuan yang lebih signifikan. “Disainnya lebih kecil 25 persen dari P990i, flip pada keypad ditiadakan. Namun untuk seri yang disebarkan di Indonesia telah dibenamkan Blackberry Connect dan penambahan memori internal menjadi 1 GB,” ujarnya pada saat peluncuran Sony Ericsson Smartphone P1i di Jakarta, Rabu (15/8/2007).

Kelebihan lain pada P1i adalah telah dibenamkannya business card scanner dan kamera 3,2 megapixel autofocus.

Dalam presentasinya, Djunadi memaparkan bahwa Sony Ericsson telah mencapai rekor penjualan paling tinggi selama dua kuartal 2007 dengan penjualan mencapai 25 juta unit ponsel di seluruh dunia. Dari angka tersebut, 9 juta atau 30 persennya merupakan kontribusi dari seriwalkman.

Sejak peluncuran pertama W800i, penjualan ponsel walkman itu sampai seri terakhir, telah mencapai 36 juta unit di seluruh dunia. Sedangkan untuk ponsel cybershot penjualannya telah mencapai 10 juta unit dari seri pertama K800i yang diluncurkan akhir tahun lalu. “Angka ini cukup besar karena ponsel cybershot hanya diwakili oleh tiga model saja sampai saat ini,” terangnya.

Ditambahkan dia, 28 persen dari 25 juta unit ponsel yang terjual di seluruh dunia itu merupakan kontribusi penjualan di Asia Pasifik.

Harga Smartphone P1i yang diluncurkan ini sekira Rp6 juta. Namun khusus hari ini, Sony Ericsson mengadakan pre-order bagi pembali smartphone P1 dengan harga Rp5,5 juta. Selain mendapatkan ponsel, para pembeli juga akan mendapatkan bluetooth headset.

No comments:

Popular posts

Google Maps: Ar Berry Frozen