Search This Blog

18 August 2007

Yamaha Mio Soul Diluncurkan

JAKARTA - PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) meluncurkan produk terbarunya skuter otomatik (skutik) Mio Soul. Produk ini diharapkan bisa mengisi segmen yang selama ini masih terlihat kosong bagi konsumen Yamaha di Indonesia.

Produk ini merupakan pengembangan dari produk sebelumnya Mio yang diluncurkan akhir tahun 2003 lalu hanya menbidik segmen wanita. Produksi berlanjut dengan kemudian diperkenalkannya Mio Sporty dengan casting wheels (CW) sekaligus membidik konsumen pria.

“Sejak pertama kali dikeluarkan Yamaha Mio, tercatat sejumlah 500.000 unit telah beredar di seluruh Indonesia. Berdasarkan penelitian kami dari angka ini ternyata 50 persen penggunanya adalah pria, maka akhirnya kami memutuskan untuk memproduksi Mio Soul khusus laki-laki,” ucap Vice President PT YMKI Dyonisius Beti.

Mio Soul tampil lebih ‘berbobot’ ketimbang produk sebelumnya. Selain sedikit mengalami peningkatan dimensi, tampilannya mengalami perubahan. Antara lain lampu utama yang dipindahkan ke body, Speedometer bergaya pesawat tempur, aki kering, saringan udara sekali pakai (15.000km), serta disain lebih futuristic dengan striping baru di sepanjang body-nya.

Produk ini juga masih mengusung mesin 110cc yang juga menjadi kekuatan Mio sebelumnya. Namun, Yamaha mengkalim telah mengalami perubahan pada dapur pacu sehingga menghasilkan akselerasi yang lebih baik ketimbang produk sebelumnya. Kapasitas bahan bakar juga mengalami penambahan dari 3,1 liter menjadi 4,1liter untuk jarak lebih jauh.

Varian terbaru skutik Yamaha ditawarkan dengan empat warna pilihan hitam, biru, perak, dan merah. Mio Soul akan dipasarkan dengan harga on the road DKI Jakarta Rp12,5 juta. Dengan target penjualan sebanyak 20.000 unit/bulan.

No comments:

Popular posts

Google Maps: Ar Berry Frozen