Search This Blog

11 September 2007

1 Menit, 6 Kasus Cybercrime di Inggris

Di Inggris, kejahatan dunia maya terjadi setiap 10 detik sekali. Jenisnya beragam, mulai dari kejahatan seksual sampai online fraud. Semua menggunakan kelemahan internet yang bebas dan tanpa batas.

Tahun kemarin, Divisi Cybercrime Inggris melaporkan lebih dari tiga juta kasus yang terjadi di Inggris selama setahun terakhir. Angka tersebut paling banyak, sekira 60 persennya, menargetkan individu pengguna internet sebagai calon korban dan selebihnya menyerang organisasi atau institusi. Dengan peringkat paling atas diduduki oleh kejahatan menggunakan email dan gambar atau teks yang dilayangkan melalui situs ataupun chat room.

Perusahaan keamanan online, Garlik, menemukan data sebanyak 850.000 kasus kejahatan sex secara online dimana pemilik email mendapatkan segala macam postingan yang berhubungan dengan seks. Tidak hanya itu, Sekira 207.000 kejahatan keuangan juga terjadi tahun kemarin dengan lebih dari 199.800 kasus merupakan offline fraud. Angka ini naik sekira 30 persen dari data yang dilaporkan perusahaan yang sama pada tahun 2005 lalu.

Lainnya, sekira 92.000 kasus terjadi karena pencurian identitas di dunia maya, baik berupa penggunaan email ataupun identitas chatting saat online. Sedangkan kasus hacking PC orang lain terjadi sekira 144.500 kejadian selama satu tahun terakhir.

No comments:

Popular posts

Google Maps: Ar Berry Frozen