Search This Blog

14 September 2007

Kartu Memori Universal Untuk Segala Perangkat

Nokia bekerja sama dengan para kompetitornya untuk mengadakan kartu flash memori yang dapat digunakan pada beragam jenis ponsel dan gadget lainnya.

Hampir semua vendor ponsel bekerja sama dalam proyek ini termasuk Samsung dan Sony Ericsson. Teknologi flash memori baru ini diharap dapat digunakan pada tahun 2009 nanti dalam perangkat tambahan yang menggunakan spesifikasi Universal Flash Storage. Proyek ini secara tidak langsung menggambarkan kebutuhan yang sama dalam industri akan adanya solusi memori universal untuk menggantikan ketergantungan pada perangkat yang mengakomodasi memori eksternal beda ukuran.

Kartu memori eksternal jenis baru ini nantinya dapat digunakan pada ponsel, kamera digital, dan perangkat portabel atau barang elektronik lainnya. Bahkan menurut pihak Nokia, yang dilansir Associated Press, Jumat (14/9/2007), teknologi baru dalam memori tersebut dapat meminimalisir waktu akses video di dalam satu perangkat, dari waktu tiga menit hanya menjadi beberapa detik saja.

Selain melibatkan banyak vendor ponsel, perusahaan lain yang terlibat dalam proyek ini adalah Micron Technology, Spansion, STMicroelectronic, dan Texas Instrument.

No comments:

Popular posts

Google Maps: Ar Berry Frozen