Search This Blog

14 September 2007

Interaktif Mobile Broadcast Qualcomm

Qualcomm telah bermitra dengan conVISUAL untuk melakukan demonstrasi penggunaan interaktif langsung dengan program televisi pada platform MediaFLO™.

Demonstrasi ini memperkenalkan aplikasi-aplikasi interaktif yang terintegrasi dengan program televisi pada jaringan penyiaran bergerak. Demonstrasi MediaFLO dengan conVISUAL menunjukkan bagaimana pelanggan dapat dengan mudah menonton acara-acara televisi melalui telepon selular yang mendukung MediaFLO. Pelanggan dapat menonton acara televisi favorit mereka, melakukan riset mengenai bintang-bintang reality show, berpartisipasi dalam poll dan kuis bahkan melakukan chatting langsung dengan penonton lain tanpa gangguan.

Dengan menggunakan platform TV interaktif dari conVISUAL dan fitur-fitur interaktif MediaFLO System, demonstrasi ini akan menghadirkan SMS event langsung yang dikirim kepada para penonton melalui MediaFLO IP datacasting yang terintegrasi dengan program-program televisi global yang terkemuka. Dengan layar terpisah, para penonton dapat menyaksikan televisi sekaligus berpartisipasi melalui televised content dan penonton lainnya melalui SMS. Server-server conVISUAL melakukan proses terhadap trafik SMS secara real time dan menghadirkan informasi seperti hasil poll dan chatting langsung dari telepon selular melalui MediaFLO IP datacasting serta integrated player. Interaktivitas semacam ini diharapkan menjadi pendorong utama untuk perkembangan tahap lanjut mobile media dengan cara memberikan kebebasan bagi broadcaster dan mobile operator untuk menawarkan layanan televisi bergerak baru yang menarik bagi para pelanggan.

“Konvergensi televisi bergerak dan interaktivitas pengguna merupakan suatu lompatan besar di industri mobile media – pendefinisian ulang bagaimana televisi bergerak dapat dinikmati dengan menghadirkan pengalaman menonton yang lebih baik dan personal,” kata John Elliott, senior director of product management Qualcomm MediaFLO Technologies, Jumat (14/9/2007).

“Dengan menggabungkan keahlian conVISUAL dalam bidang televisi interaktif dan keunggulan platform penyiaran MediaFLO yang terbuka, kami dapat menghadirkan serangkaian fitur interaktif bagi komunitas MediaFLO yang sedang berkembang. Kami optimis hal ini menunjukkan adanya perkembangan baru yang akan menghadirkan kesempatan baru baik bagi broadcaster maupun mobile operator untuk menciptakan beragam layanan televisi bergerak yang menarik dan menguntungkan," tambah Elliot

“Melalui kolaborasi dengan MediaFLO, kami telah memperluas platform televisi interaktif dan aplikasi piranti lunak kami yang berorientasi kepada pelanggan untuk menampilkan berbagai layanan menarik, bernilai tambah dan interaktif bagi pelanggan,” kata João Gonzaga, CTO dan co-founder conVISUAL. “Teknologi ini tidak mengharuskan pengguna untuk mengganti menu atau bahkan meninggalkan layar telepon selular mereka untuk mengakses pilihan-pilihan interaktif sehinggan pengguna dapat menikmati televisi bergerak lebih puas dan secara aktif berpartisipasi dalam konten tanpa gangguan.”

Teknologi MediaFLO merupakan platform hiburan bergerak global yang menghadirkan penyiaran video, audio, Clipcasting™ media dan IP datacasting stream berkualitas pada telepon genggam. FLO™ merupakan teknologi air interface terkemuka global yang telah distandarisasi oleh Telecommunications Industry Association (TIA) dan direkomendasikan oleh ITU-R untuk penyiaran multimedia dan aplikasi data. Diciptakan dengan mobilitas, MediaFLO dirancang untuk meningkatkan kapasitas dan jaringan serta menghemat biaya dalam menghantarkan konten multimedia pada telepon selular.


conVISUAL adalah penyedia layanan interaktif bernilai tambah bertaraf internasional dan terkemuka. conVISUAL membuka pasar layanan pesan yang inovatif dan memiliki volume tinggi bagi operator jaringan, stasiun televisi, media, portal dan brand. Didirikan pada bulan Oktober 2000, conVISUAL menawarkan SMS, MMS, Layanan Suara dan Video serta Mobile Content dan Gateway Services. Oleh karena itu, conVISUAL menyediakan baik realisasi teknis maupun content issue. Memiliki kantor di Amerika Serikat, Eropa dan Asia, conVISUAL menyediakan layanan televisi interaktif untuk berbagai stasiun televisi, jaringan televisi dan kampanye media di seluruh dunia termasuk ESPN International, NBC/Universal dan MTV serta stasiun televisi lokal Amerika Serikat.

No comments:

Popular posts

Google Maps: Ar Berry Frozen