Search This Blog

27 May 2008

DUCATI : KESALAHAN KOMPONEN!

LE MANS - Tim Ducati akhirnya mengumumkan penyebab kegagalan Casey Stoner saat berlaga di Grand Prix Le Mans lalu. Tim Italia itu mengatakan penyebab utamanya adalah pada masalah kegagalan mesin.

Stoner memang tampil mengecewakan. Motor pembalap Australia itu harus kehilangan tenaga saat berjuang memperebutkan posisi kedua di GP Prancis lalu. Kejadian itu membuat juara bertahan ini harus masuk pits dan menggunakan motor keduanya untuk menyelesaikan lomba.

Hasil di Le Mans itu, finis terakhir, membuat posisi Stoner semakin tertinggal jauh dari para pesaingnya. Stoner tertinggal 41 poin dari Valentino Rossi dan 38 poin dari Dani Pedrosa serta Jorge Lorenzo.

Dalam keterangan resminya, Ducati mengakui telah menemukan penyebab kegagalan GP8 Ducati karena kesalahan komponen pada mesin. Namun, Ducati sendiri enggan menjelaskan secara spesifik terkait kesalahan komponen pada motor Stoner.

Tim Ducati juga memutuskan mengakhiri serangkaian tes di Le Mans lebih awal guna mencegah kerusakan lebih parah lagi.Tim kembali ke Italia guna menemukan solusi dari masalah Stoner tersebut.

No comments:

Popular posts

Google Maps: Ar Berry Frozen