Search This Blog

27 May 2008

SELEBRASI ''90+90'' ROSSI and NIETO

ROMA - Grand Prix MotoGP di Le Mans pekan lalu memang menjadi momen yang sangat berarti bagi Valentino 'The Doctor' Rossi. Selain menjadi ajang pembuktian kebangkitannya, Rossi juga mampu menyamai rekor pembalap Spanyol Angel Nieto dengan 90 kemenangan dalam karirnya.

Namun hal unik juga terjadi seuasai pembalap Italia itu finis di urutan pertama. Rossi langsung melakukan selebrasi bersama sang bintang Nieto dengan motor kesayangannya. Rossi yang diboncengkan Nieto juga telah mempersiapkan bendera bertuliskan 90 + 90.

Nieto sendiri juga tampak menikmati selebrasi gabungan duo pembalap besar itu. Pembalap Spanyol itu mengenakan jaket kulit hitam dan helm putih bergaris hitam.
"Ini telah direncanakan sejak lama," ujar Rossi seperti yang dilansir autosport, Rabu (21/5/2008).

"Saya ingat setelah Portugal tahun lalu ketika saya memenangkan balapan ke-88 saya ingin menyamai Angel. Dan saya berbicara pada Angel, jika saya dapat menyamai Anda (Angel-red) maka Anda harus berada satu motor dengan saya," papar pembalap Fiat Yamaha itu.

Menurut Rossi, awalnya Angel menolak. Namun setelah Rossi mencatat kemenangan di China lalu, Angel akhirnya mau mengabulkan permintaannya. Rossi sendiri mengaku sangat bahagia dan menganggap pengalaman di Le Mans itu akan selalu dikenangnya.

"Saya rasa dia dapat membalap lebih cepat dari kami jika menggunakan M1. So, 180 kemenangan dalam sebuah motor tentu menjadi momen besar," tutup Rossi.

Dengan kemenangan di Le Mans itu, Rossi juga mampu mengambil alih puncak klasemen pembalap dari tangan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa. Pembalap kelahiran Urbino itu unggul tiga poin dari Dani.

No comments:

Popular posts

Google Maps: Ar Berry Frozen