Search This Blog

27 May 2008

RAIKKONEN MINTA MAAF

MONTE CARLO - Insiden yang menimpa Adrian Sutil rupanya membuat Kimi Raikkonen menyesal. Pembalap tim Scuderia Ferrari itu memang menjadi penyebab kegagalan Sutil di Grand Prix Monaco, Minggu (25/5/2008) kemarin.

Sutil memang berpeluang finis diurutan keempat menjelang akhir balapan. Namun impian pembalap Force India itu terkubur setelah mobilnya di tabrak The Finn, tiga lap menjelang bubarnya balapan.

Kerusakan bagian kiri mobil Sutil membuat pembalap Jerman itu mundur dari balapan. Sedangkan Raikkonen sendiri tetap melenggang dan finis diurutan kesembilan dan mendulang poin.

"Sejujurnya saya telah memikirkan untuk mengerem, namun saya terlalu keras dan membuat ban belakang saya terkunci," jelas Kimi seperti yang dilansir autosport, Senin (26/5/2008).

"Saya kehilangan kendali mobil saya namun sayangnya saya menabraknya dan itu sangat menyedihkan bagi mereka karena mereka tidak jadi mendulang poin," ujar pembalap Ferrari itu.

"Sungguh, saya merasa bersalah dan meminta maaf kepadanya, namun sekali lagi saya tidak bisa melakukan apapun. Saya mencoba untuk memperlambat namun semuanya terjadi begitu saja dan saya juga kehilangan posisi kelima," tambah mantan pembalap McLaren itu.

Selain kepada Sutil, Kimi juga meminta maaf kepada seluruh tim Force India karena telah mengubur harapan mereka. "Saya katakan saya minta maaf kepadanya dan timnya karena jika tidak terjadi insiden ini mereka akan finis diurutan keempat. Insiden ini memang sulit diterima mereka, namun dalam balapan insiden biasa terjadi," tambah Kimi.

Insiden itu sendiri juga membuat posisi Kimi sebagai pemuncak klasemen tergusur oleh pesaing utamanya Lewis Hamilton. Kimi tertinggal tiga poin dari pembalap McLaren itu.

No comments:

Popular posts

Google Maps: Ar Berry Frozen