Search This Blog

27 May 2008

EDWARDS TETAP KECEWA

LE MANS - Colin Edwards mengakui hasil di Grand Prix Prancis, Minggu (18/5/2008) malam kemarin, jauh dari harapannya. Meskipun berhasil meraih podium 3, namun pembalap Tech 3 Yamaha itu sebenarnya mengincar podium pertama.

Pembalap Amerika Serikat itu memang berhasil meraih podium pertamanya sejak balapan di Donington Park, Juni tahun lalu. Namun, meski mampu mencapai hasil terbaiknya selama musim ini, Edwards mengaku tetap kecewa.

Edwards memang mengincar podium pertama setelah di babak latihan, kualifikasi berada di barisan depan. Bahkan di sesi pemanasan, mantan pembalap Fiat Yamaha itu mampu menjadi yang terbaik.
Edwards memang memang mampu mengungguli beberapa kandidat juara musim ini seperti Dani Pedrosa dan Casey Stoner. Di awal balapan, Edwards juga sempat memimpin atas Valentino Rossi yang akhirnya menjadi juara di Sirkuit Le Mans itu.
"Saya berjuang keras hari ini, sungguh. Saya sangat berambisi menjadi juara di balapan ini," ujar Edwards seperti yang dilansir autosport, Senin (19/5/2008).
Edwards sendiri mengaku telah berjuang keras untuk menjadi juara. Namun Edwards gagal menghadang duo Fiat Yamaha menjadi yang terdepan. Edwards yakin dirinya akan menjadi juara seandinya performa motornya sebanding dengan Fiat Yamaha, Repsol Honda dan Ducati.
"Saya telah bertarung untuk bergerak ke depan. Dengan kemampuan yang dimiliki Stoner, saya tidak mampu mengimbangi di trek lurus dan Dani membalap dengan sangat bagus. Saya tidak bisa melakukan apa-apa," ujar Edwards.
Edwards memang mengaku salah satu sebab kegagalannya menjadi juara karena performa motornya kalah dalam akselerasi. "Saya sungguh tidak bagus dalam aselerasi," ujar Edwards.
Momen terpenting Edwards sendiri terjadi saat mampu mendahului pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa. Dengan hasil ini, Edwards mampu memperbaiki posisi di klasemen pembalap. Edwards berada di peringkat lima dengan poin 47.

No comments:

Popular posts

Google Maps: Ar Berry Frozen