Search This Blog

27 May 2008

TABRAK SUTIL, KIMI LOLOS PINALTI

MONACO - Kimi Raikkonen lolos dari hukuman terkait insiden penabrakan yang dilakukannya kepada Adrian Sutil di GP Monaco. Steward Grand Prix Monaco memutuskan untuk tidak melakukan aksi lanjutan terhadap Kimi.

Kimi menabrak bagian belakang mobil Sutil, beberapa menit menjelang balapan di Sirkuit Monte Carlo berakhir. Dalam keadaan lintasan yang licin karena hujan, F2008 milik Kimi kehilangan keseimbangan dan tanpa ampun langsung menghantam Sutil.

Pengusutan wajib dilakukan oleh penyelenggara balap, mengingat kecelakaan yang menimpa kedua pembalap, murni diawali oleh kecerobohan pembalap asal Skotlandia itu.
Namun, para steward akhirnya memutuskan untuk tidak memberikan hukuman bagi pembalap asal Finlandia itu, karena Raikkonen dianggap tidak sengaja melakukannya.

"Usai mendengarkan penjelasan, baik dari kedua perwakilan Kompetitor dan para pembalap, para steward (pelayan Grand Prix) memutuskan bahwa insiden tidak memerlukan aksi tambahan,? demikian penjelasan resmi Steward GP Monaco seperti dikutip Autosport, Senin (26/5/2008).

Sutil, yang tengah diambang pintu kejayaan meraih hasil finis terbaik di ajang Formula 1, berupaya menahan emosi. Dengan besar hati pembalap asal Jerman itu membukakan pintu maaf bagi pembalap utama Ferrari itu.

"Balapan luar biasa dengan akhir menyedihkan. Kami bisa saja mengakhiri balap di posisi keempat, tapi Dewi Fortuna belum memihak. Jelas, dia tidak melakukannya dengan sengaja," papar pembalap Force India itu

No comments:

Popular posts

Google Maps: Ar Berry Frozen