Search This Blog

4 June 2008

Preview MotoGP Mugello 2008 - Stoner Belum Puas

MUGELLO - Hasil sesi latihan kedua menjelang GP Italia belum membuat Casey Stoner puas. Pembalap asal Australia itu masih canggung dengan setelan motor Ducati-nya.

Padahal, juara bertahan MotoGP ini berhasil menyelesaikan sesi latihan di posisi ketiga, saat lintasan Mugello sedang basah-basahnya. Sebelumnya di sesi latihan pertama, Stoner hanya finis di tempat kesembilan.
Stoner yang beberapa kali digelayuti hasil buruk sepanjang musim ini, tampaknya ingin segera menemukan solusi yang tepat bagi tunggangannya. Jadi, perbendaharaan kata cepat puas, belum dimasukkan Stoner ke dalam kamus pribadinya.

 MotoGP Mugello 2008"Pagi ini lintasan setengah kering, setengah basah. Jadi memakai ban licin di Mugello sama saja melakukan pekerjaan sia-sia," jelas Stoner seperti dikutip Crash, Sabtu (31/5/2008).

"Kami belum merasa telah menemukan settingan yang tepat. Saya juga tidak merasa 100% nyaman mengendarai Ducati. Rasanya selalu membuat saya gugup, dan saya belum padu dengan komposisi ban. Jadi kami harus melakukan kerja ekstra dan mencoba alternatif solusi untuk mengantisipasi bila balap nanti diguyur hujan," papar Stoner

Perkataan Stoner untuk merekondisi Ducati ada benarnya. Buktinya, rekan satu tim Stoner Marco Melandri menyelesaikan latihan pada posisi paling buncit. Melandri terpaut selisih duapuluh detik dari catatan waktu rata-rata, setelah sebelas kali memutari sirkuit Mugello.

Untuk itu tak ada cara lain, selain membenahi performa motor, jika Ducati ingin berbicara banyak di Mugello nanti. ?Mau tidak mau, GP8 Ducati sepertinya harus di-permak total.

No comments:

Popular posts

Google Maps: Ar Berry Frozen