Search This Blog

23 June 2008

Rossi Optimis, Pedrosa Ragu

DONINGTON - Kondisi kontras terjadi antara dua kandidat terkuat juara MotoGP musim ini. Jika sang pemimpin klasemen Valentino Rossi mengaku sangat optimis menatap balapan di Donington pekan ini, Dani Pedrosa masih dibingungkan dengan pemulihan cederanya.

Rossi memang datang ke Donigton Park dengan kepercayaan diri yang tinggi. Setelah sempat terseok-seok di awal musim, The Doctor akhirnya mampu kembali ke jalurnya dan memuncaki klasemen sementara.

Tak hanya itu, lima kali kemenangan di Grand Prix Inggris juga menjadi modal pendongkrak semangatnya. The Doctor pun menargetkan kemenangan sebagai harga mati di balapan seri ketujuh itu.

"Sirkuit ini sangat luar biasa," ujar pembalap kelahiran Urbino, 29 tahun lalu itu seperti yang dilansir Autosport, Jumat (20/6/2008).

MotoGP Inggris 2008 "Saya menyukai sirkuit ini seperti Mugello dan Barcelona. Saya mempunyai kenangan indah di sini, khususnya saat memenangkan balapan dikelas 500cc dulu saat saya bertarung dengan Jeremy McWilliams," beber Rossi.

Namun, Rossi juga harus berhati-hati. Pasalnya, tahun lalu Rossi gagal meraih podium dan hanya mampu menduduki posisi empat. "Berada di podium sini akan terasa lebih besar karena para penonton yang sangat besar. Jadi saya akan meraih podium," tambah Rossi.

Rossi sendiri belum lama ini telah memperpanjang kontraknya bersama Yamaha hingga 2010 nanti. Hal itu diyakini akan menambah semangat Rossi untuk tampil garang di Donington Park, Minggu (22/6/2008) nanti.

Lain lagi dengan Pedrosa. Pembalap Repsol Honda itu memang tengah dalam pemulihan cedera yang didapatnya di tes Barcelona lalu. Pedrosa mengaku masih ragu apakah akan tampil dalam free practice yang akan dimulai hari ini.

"Saat ini kondisi saya memang lebih baik. Meski masih merasakan sakit namun saya telah berusaha untuk tidak melakukan aktivitas berat. Jadi kita lihat saja nanti," ujar Pedrosa.

Di GP Inggris ini Pedrosa akan tetap menggeber motor lama Honda. Sedangkan rekan setimnya, Nicky Hayden dipastikan akan menggunakan motor dengan mesin katup pneumatic baru Honda.

No comments:

Popular posts

Google Maps: Ar Berry Frozen