Search This Blog

4 June 2008

Repsol Honda Pertimbangkan Mesin Baru

MUGELLO - Tim Repsol Honda akan segera melakukan diskusi intern mengenai mesin yang akan mereka gunakan di MotoGP Catalunya nanti. Tim ini mengaku mesin pneumatic-valve baru mereka menunjukkan hasil yang positif dalam tes yang telah mereka lakukan.

Mesin baru yang dijajal tes driver HRC Tadayuki Okada di Mugello lalu ternyata memperlihatkan hasil yang bagus. Okada mampu finis di peringkat 14 di balapan itu.

Sedangkan di balapan itu, Dani Pedrosa bersama rekan setimnya Nicky Hayden masih menggunakan mesin mechanical-valve konvensional. Hasil uji coba yang memperlihatkan hasil positif itu akan segera dibahas seluruh tim.

"Ini sangat penting bahwa Okada mampu finis hari ini, kumpulan data itu akan kami kaji dan diskusikan mala mini," ujar Dani Pedrosa seperti yang dilansir autosport, Senin (2/6/2008).

"Saya belum tahu apakah kami akan menggunakan mesin baru itu pada balapan selanjutnya," tambah Hayden.
Sedangkan Okada yang telah menjadi langganan tetap Repsol Honda untuk menguji mesin baru sejak delapan tahun itu mengaku mesin baru Honda itu memiliki potensi yang bagus.

"Kami selesai balapan dan ini menjadi hal penting untuk dipikirkan oleh semua. Kami akan menganalisa data yang ada sekarang," ujar tes driver yang juga pernah bekerja sama dengan Rossi saat pembalap Italia itu masih membela Repsol Honda.

Okada yang mendapat kehormatan dengan wild card di balapan MotoGP itu mengaku senang dapat berpartisipasi di balapan itu. "Terima kasih saya kepada Repsol Honda HRC atas kerja merkea dengan mesin ini!" tambah Okada.

Pujian terhadap tes mesin baru itu juga mendapat pujian dari team manager Honda Kazuhiko Yamano. "Kami sangat bahagia bahwa Tady menyelesaikan balapan," uajr Yamano.

"Kami juga akan melihat datanya, kemudian berbicara kepada Dani dan Nicky untuk membicarakan mesin yang akan kami gunakan di balapan selanjutnya. Target kami tentu menang," tambah Yamano.

Di balapan Mugello, Minggu (1/6/2008) kemarin, Pedrosa finis di urutan ketiga sedangkan Hayden sendiri kembali tampil kurang menawan dan harus puas finis di peringkat 13.

No comments:

Popular posts

Google Maps: Ar Berry Frozen