Search This Blog

9 June 2008

Rossi Berharap Cuaca Kondusif

CATALUNYA - Valentino Rossi berharap cuaca kondusif saat GP Spanyol digelar. Hawa sejuk diharap Rossi bisa membuat durasi ban lebih tahan lama.

MotoGP Catalunya 2008The Doctor berharap banyak temperatur cuaca lebih sejuk, setelah menelan kegagalan di sesi kualifikasi. Pembalap Fiat Yamaha itu gagal mengamankan posisi start di deretan depan, karena ban Bridgestone-nya tidak bekerja sempurna.

Soal kecepatan, motor Yamaha tak menemui masalah. Hanya faktor ban saja yang dikhawatirkan Rossi menghambat upayanya merebut gelar Grand Prix untuk keempat kalinya beruntun.

"Kami coba memperkuat ban agar bisa dipakai balap selama 25 lap penuh. Kecepatan (motor) tidak buruk, tapi menjalani 25 putaran bakal sulit. Jika saja besok cuaca sedikit dingin, maka bisa jadi keuntungan buat kami," kata Rossi seperti dilansir situs resmi MotoGP, Minggu (8/6/2008).

"Kami menemui kendala, benar-benar sesi kualifikasi yang sulit. Kami berpikir bisa dapat posisi yang agak lumayan, nyatanya kami malah menderita banyak," ujar Rossi yang harus memulai lomba di Sirkuit Catalunya dari posisi ke sembilan.

"Saya harus memulai lomba dari deretan tiga, dan itu sulit. Masalah ban juga ikut menambah runyam. Balapan bakal berjalan lama dan saya tidak tahu harus mengharapkan apa," papar Rossi lesu.

No comments:

Popular posts

Google Maps: Ar Berry Frozen